Featured Post

Shuhei Yoshida: PlayStation Plus Digunakan Untuk Kelola Siklus Hidup Game

Shuhei Yoshida selaku kepala inisiatif pengembang independen PlayStation mengatakan bahwa PlayStation Plus harus digunakan oleh penerbit untuk mengelola siklus hidup sebuah game.

Informasi ini dikatakan oleh Yoshida melalui acara GI Live: London 2022 (via GamesIndustry.biz). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Shuhei Yoshida: PlayStation Plus Digunakan Untuk Kelola Siklus Hidup Game

Berbicara di acara GI Live: London 2022, Shuhei Yoshida membahas pendekatan Sony Interactive Entertainment terhadap layanan berlanggan dan menegaskan kembali bahwa perusahaan masih percaya pada “rilis premium dari sebuah judul saat peluncuran”.

Namun dengan PlayStation Plus, Sony Interactive Entertainment menawarkan pendekatan yang berbeda sebagai nilai tambah bagi para pengembang dan penerbit.

PlayStation Plus yang baru memiliki tingkatan dan pada dasarnya, seperti PlayStation Plus yang lama, kami masih merilis dua atau tiga game baru setiap bulan dan tingkatan baru, Extra, memiliki katalog ratusan game untuk dimainkan orang. Untuk Extra, pendekatan kami [adalah] kami ingin membantu penerbit [dengan] manajemen siklus hidup. Saya mengelola pihak pertama [di PlayStation] jadi saya tahu bahwa ini seperti di film – sebuah film keluar di bioskop terlebih dahulu, kemudian masuk ke bayar per tayang, atau layanan berlangganan, atau TV gratis, setiap kali menghasilkan pendapatan baru dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Dengan cara yang sama, kami percaya pada rilis premium dari sebuah judul saat peluncuran dan setelah mungkin enam bulan, atau tiga bulan, atau tiga tahun, ketika penjualan game turun, penyertaan ke dalam layanan ini, PlayStation Plus Extra, dapat membantu memperkenalkan game-game ini kepada audiens baru yang lebih luas. Beberapa orang mungkin telah melewatkan game-game ini ketika mereka keluar dan ini adalah kesempatan besar untuk bermain dan menghasilkan promosi dari mulut ke mulut atau jika ada DLC atau sekuelnya, kami dapat membantu meningkatkan minat kepada audiens yang lebih luas tentang franchise.

Jadi, kami mendorong penerbit untuk memanfaatkan layanan ini dalam mengelola siklus hidup setiap judul.

Shuhei Yoshida, Head of Independent Developer Initiative at PlayStation

Yoshida kemudian membahas bahwa layanan langganan masih “semacam eksperimental untuk [Sony] pada saat ini”, tetapi Stray, yang rilis bersamaan di PlayStation Plus Extra, adalah contoh yang baik dari kesuksesan untuk layanan dan judulnya.

Komentar Yoshida ini mendukung klaim Jim Ryan pada bulan Maret 2022, di mana dia bersikeras bahwa game terbaru PlayStation tidak akan ditambahkan ke PlayStation Plus pada hari pertama, tidak seperti Microsoft dengan Xbox Game Pass mereka.



Comments

Popular posts from this blog

Begini Cara Top Up Game The Elder Scrolls Mobile dengan Mudah!

Days Gone dan Beberapa Game Eksklusif PS4 Bakal Rilis di PC